Alhamdulillah, dengan rahmat Allah Ta’ala telah terlaksana kegiatan rutin kami pada bulan mulia ini (yakni Dzulhijjah). Yaitu kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurban. Program yang kami beri nama “1000 Daging Qurban Untuk Ummat” di tahun 1439 H ini adalah tahun ke-4 pelaksanaan. Sebelumnya kami lakukan dengan nama program yang berbeda. Pada tahun ini kami mengadakan penyembelihan pada hari kedua atau tanggal 11 Dzulhijjah 1439 (hari pertama dari hari tasyrik). Salah satu alasannya karena mengingat kesibukan masing-masing relawan biasanya sibuk pada hari pertama (10 Dzulhijjah) dengan penyembelihan di tempat masing-masing.

Hewan kurban tahun ini alhamdulillah terkumpul 4 sapi dan 11 kambing. Jumlah hewan kurban tersebut kami dapatkan dari sejumlah 26 orang pengkurban. Dan dari hewan kurban yang terkumpul tersebut kami salurkan ke beberapa tempat yang membutuhkan di wilayah Salatiga dan sekitarnya. Di antara wilayah yang termasuk penerima daging kurban tahun ini adalah: Ngemplak, Mbelon, Randuares, Bendosari, Kenteng, Banjaran, Gamol, Karangombo (Getasan), dan lain-lain. Ada seribu lebih kantong daging kurban (sapi dan kambing) yang kami salurkan. Daerah-daerah tersebut termasuk daerah sekitar studio Bass FM, daerah kristenisasi, anak yatim dan kaum duafa.

Semoga Allah Ta’ala membalas dengan kebaikan yang banyak kepada para pengkurban. Dan juga relawan yang telah ikut serta dalam program penyembelingan dan penyaluran hewan kurban tahun ini. Mohon doanya semoga kegiatan semisal ini bisa kami lakukan rutin dalam periode tertentu. Dan bisa memberi manfaat yang lebih luas dan lebih besar kepada masyarakat secara umum.