Merupakan perintah dari Allah ta’ala dan anjuran dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk memelihara dan memuliakan anak yatim.

Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin.

QS. Al Baqarah: 83

…dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat.

QS. Al Baqarah: 177

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

HR. al-Bukhari: 4998 dan 5659

Sudah jelas syariat Islam menganjurkan untuk memelihara dan memuliakan anak yatim. Sudah sepantasnya, kita sebagai umat muslim hendaknya melaksanakan anjuran di dalam syariah agama Islam dan mengharapkan balasan pahala dari Allah ta’ala semata. peduli dengan sesama. Oleh karena itu, kami selaku Panitia Kegaiatan Santunan Yatim BASS FM didukung Divisi Daksos Yayasan Hati Beriman Salatiga memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap kehidupan anak-anak yatim di sekitar kita.

Ini adalah kegiatan kami yang ketiga untuk tahun ini dan insyaaAllah kegiatan ini akan berkelanjutan. Bagi anda yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini kami membuka kesempatan yang selebar-lebarnya, silakan hubungi kami di 0812 2812 9100.

Laporan pertanggung jawaban kegiatan bisa dilihat di bawah ini.