Alhamdulillah. Telah terlaksana wisuda Griya Qur’an Tartiilaa Putri angkatan ke 4 pada hari Sabtu, 7 Desember 2019 dengan lancar. Acara ini diadakan di pendopo Polres Salatiga, Alun-Alun Pancasila.

Acara wisuda ini kami adakan untuk mengapresiasi kesungguhan siswa dalam menyelesaikan belajar membaca Al-Qur’an dari dasar sampai lancar, yang tentu saja tidak mudah bagi sebagian orang. Wisuda ini juga kami adakan untuk kelas tahfidz yang telah menyelesaikan hafalannya 1 juz, dan 3 juz.

Sebelum acara utama dimulai, dihadirkan beberapa murid kelas 1 dan 2 dari SD Tahfidzul Qur’an Hati Beriman Salatiga yang menampilkan hafalannya sebagai ajang berani tampil di depan publik.

Selain dihadiri oleh siswa Griya Qur’an Tartiilaa kampus 1, 2 dan 3, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Diantaranya: Kabag Kesra, Perwakilan Darmawanita dan PKK, Perwakilan Bhayangkari Kota Salatiga dan beberapa istri dari pemerintahan Kota Salatiga.

Ada beberapa doorprize yang kami berikan untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang datang pada acara tersebut. Diantaranya kami berikan kepada siswa yang paling jauh dari kampus (1,5 jam perjalanan), siswa yang berjalan ke kampus untuk belajar, siswa yang usianya paling tua (73 tahun) dan paling muda (14 tahun), siswa dengan jumlah anak paling banyak (7 anak) dan beberapa doorprize lainnya. Ada satu lagi kami berikan kepada siswa yang diberi ujian oleh Allah ﷻ dengan dicabut penglihatannya. Dengan dibagikannya beberapa doorprize ini diharapkan bisa menjadi penyemangat kita dalam belajar dan mengajarkan Al-Qur’an khususnya di Griya Qur’an Tartiilaa. Bahwa ada yang lebih sulit keadaannya daripada kita, tapi masih bersemangat belajar Al-Qur’an.

Dengan selesainya belajar di Griya Qur’an Tartiilaa, diharapkan selanjutnya mereka lebih dekat dengan Al Qur’an walaupun sudah tidak menjadi siswa di sana.