Santunan Anak Yatim di Salatiga dan Grobogan

Mereka yang tidak lagi memiliki ayah karena wafat dan hidup bersama ibunya adalah anak yatim. Seseorang yang menyantuni anak yatim akan mendapatkan keutamaan dan pahala yang besar. Hidup dengan seorang ibu bukan halangan bagi anak yatim untuk terus tumbuh menjadi anak yang cerdas, kreatif dan inspiratif. Ketiadaan seorang ayah tidak lantas menjadikannya anak yang lemah dan mudah putus asa.

Seseorang bisa jadi berkecukupan secara materiil maupun nonmateriil. Akan tetapi, ada pula yang membutuhkan bantuan agar mencukupi kebutuhan sehari-harinya, terutama anak yang kehilangan ayahnya. Sebab, dalam keluarga seorang ayah memiliki peranan penting bertugas memenuhi kebutuhan hidup anggota keluarganya. Dalam upaya membantu anak yatim, kita harus menanamkan kepekaan untuk saling tolong menolong dan membiasakan mengasihi anak-anak yatim atau memberikan sebagian rezeki yang kita peroleh.

Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi sekaligus beribadah.Tepatnya bulan April seminggu sebelum bulan Ramadhan, Bass FM telah melaksanakan progam rutin yaitu Santunan Anak Yatim.

Di Masjid Alaiydrus, SDTQ Hati Beriman, Salatiga (07/04/2021) menjadi wadah tempat dilaksanakanya progam pemberian santunan kepada anak yatim kali ini. Pada hari Sabtu (10/04/2021) Bass FM bersama Yayasan Ummul Quro di Dusun Banjarlor, Grobogan mengundang para anak yatim untuk diberi santunan.

Semoga dengan diadakan progam ini menjadi tolak ukur kita sebagai bentuk peduli dan mempererat silahturohmi terhadap sesama,
Kami ucapakan jazakullahu khairon kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu terselenggaranya progam Bass FM yaitu Santunan Anak Yatim.

Sebagai laporan pertanggung jawaban kepada semua pihak, kami lampirkan dokumen yang bisa anda unduh.


Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.